Husin Jadi Dewan Pembina Kopaci

Husin Jadi Dewan Pembina Kopaci

CIREBON-Pelestarian lingkungan menjadi fokus semua pihak, tak terkecuali Anggota DPRD Jawa Barat Husin SE. Anggota DPRD dapil Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu itu secara serius menggalang berbagai komunitas untuk peduli kepada pelestarian lingkungan.

Salah satunya adalah dengan menjaga keberlangsungan ikan di Waduk Jatigede. Politisi Partai Perindo tersebut menggandeng berbagai komunitas diantaranya Komunitas Paser Cirebon (komunitas penembak ikan dengan senapang angin) untuk tabur benih ikan di Waduk Jatigede.

Menurut Husin, tugas untuk melakukan pelestarian adalah tugas bersama yang harus dilakukan secara berkesinambungan demi terjaganya keseimbangan alam.

“Acara kita gelar di Kabupaten Sumedang, kita tebar benih ikan di Waduk Jatigede, ini kita lakukan untuk membantu pelestarian ikan,” ujarnya.

Husin yang didaulat jadi dewan pembina Kopaci (Komunitas Paser Cirebon) menyerahkan akta notaris dan legalitas Kemenkumham  pendirian resmi perkumpulan Kopaci kepada jajaran pengurus.

“Acara ini dihadiri komunitas penembak ikan dengan senapang angin sebanyak 500 anggota dari Kota dan Kabupaten Cirebon serta sejumlah peserta dari Indramayu,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Pemprov Jabar Ir Hermansyah, Kades setempat Sofyan Iskandar, KSB Kopaci beserta seluruh pengurus Kopaci. “Kami ingin agar Kopaci menjadi wadah organisasi yang resmi agar kegiatan yang dilakukan sesuai aturan dan bisa menjadi contoh bagi para penghobi lainnya agar bernaung di organisasi agar terarah dan positif,” ungkapnya. (dri)

BACA JUGA:

·  PTM 100 Persen Dimulai, Komisi III DPRD Kota Cirebon: Jika Ada Kasus Penularan, Kita Tinjau Lagi

·  Maling Nekat Beraksi di Tol Cipali, Pencurian Ban Serep Truk Ternyata Ini Penyebabnya

·  Ferdinand Hutahaean Tersangka, Langsung Ditahan Usai Diperiksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: